Minggu, 26 Juni 2016

Toko Perlengkapan Bayi Lengkap Unik dan Lucu

Perlengkapan bayi yang perlu kita persiapkan salah satunya adalah ranjang bayi. Namun ranjang bayi di Toko Perlengkapan bayi banyak macam bentuk dan yang pastinya membuat anda pusing tujuh keliling. Kami akan membantu anda cara memih ranjang bayi yang aman.
perlengkapan bayi cantik

Cara Memilih Ranjang Bayi yang Aman di Toko Perlengkapan Bayi

Beberapa tips yang harus bunda perhatikan dalam pemilihan ranjang bayi antara lain:
Jeruji atau Pagar Tempat Tidur
Pilih pagar tempat tidur yang tidak mempunyai pintu dibagian sampingnya. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi agar bayi bunda tidak dapat membuka sendiri pintu tempat tidurnya kelak ketika dia semakin besar. Perhatikan juga jarak antara jeruji. Pastikan jarak antar jeruji tempat tidur bayi bunda maksimal 6 cm.
Matras Tempat Tidur
Pilih tempat tidur bayi yang matras pada ranjangnya dapat diatur sendiri ketinggiannya. Hal ini bertujuan saat bayi bunda tumbuh semakin besar dan mulai dapat berdiri memegang sisi tempat tidur, bayi bunda tidak akan keluar sendiri atau terjatuh. Saat baayi sudah mulai bisa berdiri, atur matras pada posisi paling rendah.
Selain itu, pilih matras yang tidak terlalu empuk untuk tempat tidur bayi. Hal ini untuk mencegah tulang bayi melengkung karena tubuh bayi akan mengikuti matras jika matras yang digunakan terlalu empuk.
Pilih Tempat Tidur yang Beroda
Pilihlah tempat tidur bayi yang dilengkapi dengan roda. Hal ini akan memudahkan bunda kalau bunda mau mengatur atau mau memindahkan letak ranjang bayi.
Pastikan roda selalu dalam posisi terkunci untuk mencegah tempat tidur bayi tergelincir. Cek secara berkala baut pada tempat tidur bayi. Pastikan semua baut terpasang dengan kencang.
Kelambu yang Menutupi Tempat Tidur
Pilih kelambu yang menutup seluruh bagian tempat tidur atau lebih panjang dari pada tempat tidur. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa bayi bunda terlindung daari gigitan nyamuk.
Pilih Kasur yang Pas
Patikan kasur atau matras untuk tempat tidur bayi bunda benar-benar fit dengan ranjang, tidak ada celah sedikitpun antara matras dengan tempat tidur bayi. Hal ini untuk mencegah tubuh bayi terjepit.
Dapat Diayunkan
Bayi sangat menyukai gerakan diayun-ayunkan. Jika memungkinkan bunda dapat memilih ranjang bayi yang bisa di ayun-ayunkan agar bayi nyaman saat tidur.
Selimut dan Sprei yang Lembut
Pilihlah selimut dan sprei untuk bayi bunda dari bahan yang lembut. Bunda bisa menggunakan bahan katun yang daat menyerap keringat dengan baik. Pilih selimut dan sprei yang tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal.
Demikian tips atau cara memilih ranjang bayi yang aman. Dan lebih jelasnya lagi apabila anda ingin mencari perlengkapan bayi yang lainnya, bisa anda kunjungi Toko Perlengkapan Bayi di Buahhatiku.com.
.

1 komentar:

  1. Box Bayi
    Baby Tafel mua bagus bagus jadi gemes dan pengen punya box bayi buat dedeknya di rumah biar dedek bisa tidur di box bayi dan baby tafel

    BalasHapus